about . contact me . links . archives


Tuesday 5 July 2011
BANDUNG @ Tuesday, July 05, 2011


Beberapa hari yang lalu gue melakukan perjalanan (bisa dibilang spontan) dengan dua teman baik semasa SMA, Dewi dan Cipu. Dibilang spontan karena emang enggak ada rencana yang matang. Tujuan kita ke Bandung, sebenernya sih ini ide gue yang emang udah lama banget mau nyobain Argo Parahyangan dan kebetulan si Dewi kuliah di ITB dan mau pulang hari Kamis. Jadilah gue nyeletuk, "Kamis ke Bandung yuk lah, naik kereta. Ngebolang aja kita!". Dan si gadis-jauh-dari-Surabaya, Cipu, pun mengiyakan ide gue. Jadilah kita ke Bandung hari Kamis naik kereta Argo Parahyangan.

Ceritanya sih mau naik kelas bisnis (yang harganya Rp. 35.000,-) tapi karena kita mepet banget beli tiketnya jadilah kita kebagian kelas eksekutif dengan harga Rp. 60.000,- Tapi keretanya nyaman, ada bantalnya. Cuma pas udah mau sampe di Stasiun Bandung, kaca jendela deket gue duduk dilempar batu sama orang dari luar kereta :(

@ Argo Parahyangan

Selama di Bandung kita stay di kostan Dewi di daerah Cisitu. Selama di Bandung kita juga kemana-mana naik kendaraan umum alias angkot. Gils!Angkot di Bandung warnanya sama semua, mana enggak ada angka-angkanya lagi jadi sebelum naik harus nanya dulu angkotnya lewat tujuan kita enggak. Tapi naik angkot di Bandung lebih murah dibanding angkot Tangerang :))

Hari pertama, gue sama Cipu menyusuri jalanan Dago buat menyambangi factory outlate di sepanjang jalan Dago itu. Cipu yang belanja, gue cuma nemenin aja :| Pas di Grande, salah satu FO di sana, accidentally ketemu sama Tika, Novi, sama Gia (temen-temen SMA yang sekarang kuliah di UNPAD). Sebetulnya kita janjian ketemu malem tapi ternyata lebih cepet dipertemukannya. Cerita-cerita, ketawa-ketawa, serulah pokoknya... Anak-anak itu belum banyak berubah masih lucu-lucu :)) Dan hari pertama kita di Bandung pun berakhir di PVJ!


(atas, ki-ka) Me, Tika, Cipu, Dewi, Novi / (bawah ka-ki) Gia

Hari kedua, kita start dari pagi buat jalan-jalan. Tujuan kita kali ini ke distro-distro di Jalan Trunojoyo dan wisata kuliner!!Seperti biasa si Dewi, sebagai si tuan rumah, enggak tahu jalan untuk mencapai ke tujuan. Akhirnya bermodal nanya ke abang-abang pulsa kita pun naik angkot menuju tujuan dan ternyata...nyasar :| Kita pun jalan menyusuri jalan yang entah apa namanya yang pasti di situ Cipu dapet es duren. Sampai akhirnya kita memasuki jalan Riau kita enggak kuat lagi dan berhenti di warung Mie Yamien dan batagor. Entah itu apa nama tempatnya tapi batagornya enak banget :D Begitu makan, Cipu buka twitter dan mendapat info kalo di deket jalan yang kita lewat tadi ada yang jual Maicih (keripik pedes tersohor seantero Indonesia). Karena emang niat mau beli dan bawa pulang, kita pun balik lagi ke jalan yang tadi --"

Us with Bubun

Malem harinya kita niat menghabiskan waktu dengan nonton di bioskop dan ketemu sama Bubun. Kita pun ke PVJ lagi, demi nonton Ladda Land. Dapet film jam 22.00 dan selesai film 24.00 dan kita masih harus nyari taksi buat pulang ke kost-an. Ladda Land edan lah serem banget! Tapi seru banget ketemu sama si Bubun, ga berubah banget deh nih anak dari jaman SMA ^^ Btw, you can see his face in SMUP ads :p Gaul pisan!!

Liburan yang cukup singkat ini overall sangat menyenangkan buat gue bisa keluar dari Jakarta sebentar dan ketemu sama temen-temen lama {} Dan ngerasain sebentar jadi anak kost :D


Labels: ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.