about . contact me . links . archives


Friday 14 January 2011
ANOTHER CONFESSION @ Friday, January 14, 2011


Tiba-tiba tadi keinget masa SMA gue, kali ini bukan tentang pertemanan atau percintaan. Tumben-tumbenannya kepikiran (lagi) tentang akademik waktu SMA. Dan pikiran yang muncul adalah sama yang terus timbul-tenggalam, muncul-hilang, pagi ini datang lagi. Apa dan kenapa??

Kalo boleh buat pengakuan, salah satu penyesalan gue di hidup adalah ngambil Science Programme waktu SMA. Kenapa menyesal? Karena gue membohongi diri gue sendiri pada saat itu. Yaa saat itu pikiran gue sangat sempit dan pendek. Dari SMP gue udah tahu gue mau apa, mau kemana dan mau gimana..gue sangat tahu itu. Bahwa gue mau jadi penulis, kerja jadi editor dan bergelut di bidang media, gue sangat tahu semua mimpi itu. Cuma ketika penjurusan program di SMA gue enggak berani memperjuangin semua mimpi itu. And end up regretting everything.

Apa hubungannya deh? Sangat berhubungan! Ketika gue ambil program IPA di SMA maka gue akan lebih sering ketemu itung-itungan ; fisika, kimia, matematika, yang mana semuanya itu adalah hal-hal paling gue benci di seluruh dunia. Gue waktu kelas 1 SMA selalu suka pelajaran Kewarganegaraan ; ngomongin tentang politik, Sosiologi; ketika gue bisa banyak tahu tentang hal-hal sosial yang ada di sekeliling gue. Gue sudah jelas tahu apa yang gue suka! Dan semuanya terbukti ketika ujian penerimaan mahasiswa. Gue, si anak IPA, alih jurusan ambil ujian IPS karena semua jurusan yang gue pilih masuk ke program IPS semua. Pada saat itu yang ada dipikiran gue : betapa sia-sianya semua fisika, kimia yang gue pelajarin pas ujian begini pun enggak bisa bantu! Dan apa? Akhirnya gue gagal buat dapet pendidikan yang sesuai dengan impian gue, yang dulu menjadi kesukaan gue :(

If I can say what if sentences : kalo aja dulu gue masuk IPS belajar apa yang gue senengin, ujian masuk kuliah sudah jelas apa yang gue mau pasti sekarang ceritanya bakal berbeda ya *everytime I think about it I almost cry*

Sebenernya apa yang membuat gue tidak memperjuangkan semua keinginan, mimpi-mimpi gue itu yaa ga lain ga bukan adalah GUE SENDIRI!MY OWN SELF!!Gue yang dulu sangat terima bagaimana hidup membawa gue (yeah once again it forgiven, I was a teenage :)), gue yang dulu malu untuk bercerita tentang apa yang gue mau bahkan cerita aja malu bagaimana mau ngewujudinnya, gue yang dulu selalu menganggap diri gue terlalu rendah untuk bisa mendapatkan apa yang gue inginkan dan gue yang dulu takut buat terlihat berbeda dan takut enggak punya temen (fyi, waktu SMA sekolah gue cuma punya 1 kelas IPS).

*

Sekarang?

Sekarang ya sekarang, apa yang ada di depan gue akan gue hadapin dengan usaha dan kerja keras. Gue mencoba buat berani buat hadapin semuanya yang ada di hidup gue. Hidup sekarang terasa lebih berat :( Gue enggak mau ngerasain kegagalan yang sangat menyedihkan itu! Gue juga enggak mau orang-orang, apalagi adik-adik di SMA/SMP ngerasa hal yang sama kayak gue. Follow your heart, sebagaimana pun orang mengerti kita cuma kita yang tahu bagaimana diri kita. Orang tua, temen, keluarga boleh bilang ini-itu sama mimpi-mimpi kamu cuma hanya kamu yang tahu bagaimana mimpi-mimpi itu akan bisa dicapai, mereka semua enggak bisa melihat apa yang kamu lihat di sana :') *terdengar agak egois dan keras kepala ya?cuma ya emang begitu sih*

Note : ketika kita mengerjakan sesuatu yang kita suka kita tidak pernah akan merasakan semua itu sebagai beban, walaupun seberat apapun tantangannya, karena kita suka :)

Labels: , ,

Comments (1)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.