about . contact me . links . archives


Friday 4 February 2011
NICE PEOPLE! @ Friday, February 04, 2011




Beberapa hari yang lalu gue mengalami kejadian yang enggak menyenangkan sekali. Mungkin ini juga pernah terjadi sama kalian. Jadi begini.. Malam itu gue dan keluarga berniat mau belanja bulanan dan sebelumnya kita mampir ke resto bakso yang ada di mall yang sama. Kita jarang sekali sebenarnya ke tempat makan ini, cuma sekali pernah ke sana. In other words, kita makan di sini kalo kepepet banget.. Awal masuk tempat makan ini biasa, kita cari tempat duduk terus mesen makanan. Sambil nunggu makanan dateng kita ngobrol-ngobrol, sambil sesekali asik dengan handphone masing-masing :p Sampe pada akhirnya semua diam karena ada pelayan yang tiba-tiba dateng tanpa ba-bi-bu permisi nyamperin meja kita dengan tampang super duper jutek ngeselin! Jadi kayaknya ada miss comunication antar pelayan di resto itu sehingga dia nyamperin meja kita dan 'negesin pesenan kita (dengan muka unfriendly sekali!!)

Masalahnya di sini adalah bukan si pelayan dengan muka juteknya itu, tapi adalah there's no manners! Urusan muka dan nada bicaranya yang (mungkin emang) dari sananya judes, gue enggak ambil pusing. Cuma bisa kayaknya dia bilang 'permisi' 'maaf ganggu' buat tiba-tiba interrupt obrolan pelanggannya yang lagi nungguin makanan. Geez.. gue enggak ngerti kenapa banyak banget orang yang suka lupa sama kata-kata sakti itu ketika berinteraksi dengan orang lain.

Apa sih susahnya berbaik-baik sama orang lain? Sekedar ucapin 'permisi' ketika kita menggangu urusan/kegiatan orang, sekedar bilang 'terima kasih' ketika kita merasa dibantu, sekedar bilang 'mmaf' kalo kita bikin kesalahan. Apa susahnya? Mungkin bagi sebagian orang susah karena tidak terbiasa, c'mon people jadikan itu kebiasaan..Gue juga belum 100% melakukan itu semua cuma gue berusaha buat bertingkah laku baik, sopan.

Setidaknya dengan bertingkah sopan lo menghargai diri lo sendiri dan orang lain yang lo hadapi.


Labels: , , ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.