about . contact me . links . archives


Sunday, 19 June 2011
Cerita Mei @ Sunday, June 19, 2011


MAY :

Bulan yang paling ditunggu dari semua bulan yang
ada di kalender akhirnya datang juga. Selain ada tanggal 17 di sana (ulang tahun gue) tahun ini angkatan gue pergi PKL (Praktek Kuliah Lapangan) ke Lombok di bulan Mei. Yeay!! Banyak sekali cerita yang bisa dikisahkan sebenarnya hanya saja terlalu random kalo gue harus mengingatnya sekarang.. Let's take this picture below to show how happy I was :

Desa Sembalun Lawang, NTB

Gue di Lombok tinggal di rumah seorang warga bersama beberapa teman. Di sana banyak sekali kejadian yang cukup bikin spooky, baik di rumah si Ibu Egi maupun di dusun tempat kita tinggal secara umum. Cuma seneng aja sih beberapa hari menghabiskan waktu barengan sama temen-temen jadi saling tahu aja gimana karakter masing-masing.

My housemate and Ibu Egi

Terima kasih ya Tuhan, karena setelah kami pulang dari desa tempat kajian kami masih diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat (belanja) yang indah. Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, Lombok pun sempat kami jajahi walaupun enggak sempet main air *hiks* tapi udah seneng aja sih saat itu. Dan bertekad buat bisa balik lagi

Pantai Senggigi & Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat

Perjalanan pulang kami pun dilanjutkan. Ya kami memang menggunakan akses darat untuk pergi dan pulang. Jarak Jakarta-Lombok itu 1.069 Km (yeah I goggled it) dan dengan akses darat dibutuhkan waktu 3 hari untuk sampai tujuan! Now can you imagine how flat my butt after do this trip?Hihihihiii..Tapi karena perjalanannya sama temen-temen jadi rasanya enggak berasa aja gitu deh (hiperbola padahal di bis udah mati gaya berjuta kali). Sebelum pulang kami sempat mampir di Bali.

Pantai Sanur,Sate Lilit,Friends,and Me in Dreamland :)

Setelah dari Bali kami pun melanjutkan perjalanan pulang. Kalo di lihat foto Lombok ke Bali gue menggunakan baju ya sama, yaa..emang perjalanan tidak mengijinkan saya untuk mandi dan ganti baju. Jadilah saya mengicip toilet umum di Dreamland untuk mandi. FYI, mandi di Dreamland MAHAL masa iya mandi aja Rp. 20.000,- Uedddaaaaaannn...

Dari Bali kami nyebrang ke Pulau Jawa. Sampai akhirnya berhenti di Jogja (pemberhentian terakhir untuk belanja-belanji). Rombongan kami pun berhenti di Malioboro tapi karena sudah malam dan rasa untuk belanja udah hilang (terutama karena uang yang hampir habis) gue dan beberapa teman akhirnya memutuskan untuk enggak belanja tapi jalan-jalan aja sampe...ujungnya Malioboro. Karena kita jalan terlalu jauh pas balik ke bis pun kita hampir ditinggal rombongan karena saking lamanya...Maaf ya :)

Jogjakarta!

Dan akhirnya....tanggal 17 Mei pun datang ketika gue di dalam bis menuju ke Jakarta, di bagian Jawa yg entah tepatnya dimana. Tepat jam 12 malam, bis saat itu keadaannya sepi sekali karena semuanya pasti lelah dan sudah tidur, gue masih terjaga, berselimut, memandang ke luar jendela yang gelap sekali dan berdoa sendiri...Umur ku sudah 21 tahun sekarang!

Pas jam 00.00 gue pun mengabadikan semuanya

Agak sedih sih ya entah kenapa ulang tahun di tahun ini, sangat terasa sepinya...Walaupun di pagi harinya beberapa teman di dalam bis menyanyikan lagu 'Happy Birthday' dilanjut dengan rentetan doa. Tapi alhamdulillah. Terucap juga terima kasih untuk semua yang mengucapkan hari itu via apapun, atau yang mengucapkan setelah hari itu. Terima kasih semua sudah ingat :))

*

Dan perjalanan PKL 3 ini pun selesai. Kami semua senang. Seperti perjalanan-perjalanan yang telah dilakukan sebelumnya, semuanya meninggalkan bekas. Kesan yang sangat indah bila kelak diceritakan :)


SAMPAI JUMPA DI PERJALANAN BERIKUTNYA >n<

Labels: , , , , , ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.