about . contact me . links . archives


Friday 3 December 2010
HATE @ Friday, December 03, 2010


It's already December,people!

Bulan ini diawali dengan jatuh sakitnya gue. Perkiraan sementara ini masuk angin dengan efek ngilu-ngilu pada bagian pinggang. Sudah diperiksa ke dokter dengan rontgen dan segala macem, besok hasilnya baru ketahuan dan semoga tidak apa-apa dengan tulang rusuk ku *amien*.

*

Beberapa hari ini gue dapet cerita dari dua orang yang berbeda, yang satu teman baik dan yang satu junior kampus yang baik (yes it you, Riza and Riyani). Dua cerita yang gue dapet hampir mirip, ya walau tidak sangat amat mirip cuma keduanya mempunyai benang merah yang hampir sama. Being hated by someone!


Siapa sih di dunia ini yang suka dibenci orang?Ga ada kan! Gue sendiri pernah kok ngerasa dibenci dan membeci :p Dan bisa sangat ditebak ketika kita mengetahui ada seseorang yang ga suka sama kita dengan berbagai alasan, pasti apa yang ada dipikiran kita adalah marah, emosi (begitu normalnya manusia). Terus apa sih biasanya yang bisa bikin orang dan orang saling benci?Dari hasil chit-chat gue bersama sahabat, Riza Fitria, ada beberapa hal dasar yang bisa bikin orang dibenci :

1. Pembawaan Pribadi Hateable : kayak misalnya orang yang emang suka pembawaannya manja, lenjeh <-- tipe ini adalah yang paling gampang dibenci antar sesama cewek.

2. Fisiknya/Kelebihan yang Hateable : a.k.a cuantiiiiiikkk/almost perfect physically. Tipe yang dibenci nomer ini biasanya dianut sama orang-orang yang kurang pede tapi ga mau usaha biar cakep, makanya rempong ngurusin urusan fisik orang yang cakep. Tapi biasanya sih kebencian atas dasar ini sebenernya didasari oleh 'kekaguman' :p

3. Entah apa yang dibenci : kalo ditanya orang "kenapa emang lo benci dia?", biasanya jawabannya "yaaaa benci aja". Bisa sangat ditebak orang itu termasuk ke tipe kedua ;D

*Hasil di atas ini adalah sangat relatif, jangan terlalu diambil pusing ya :*

Konsep dasar dari "benci" sendiri bagi gue sangat simple itu bermuara pada satu kata "iri". Rata-rata orang yang benci itu ga bisa dapet apa yang dia inginkan cuma mungkin ga bernai dapetinnya atau emang enggak bisa dapetinnya. Jadi tinggallah dia mengubah iri menjadi benci.

Tapi kita harus warning pada diri kita sendiri ketika kita mulai membenci seseorang. Ketika kita bisa menilai seseorang yang kita benci maka seharusnya pada saat yang bersamaan kita harus bisa menilai diri kita sendiri. Apakah kita sudah melakukan segalanya baik kepada semua orang?Apakah kita sudah cukup layak untuk 'tidak dibenci'?Gue pribadi selalu membandingkan diri gue sama seseorang yang gue benci, karena biasanya dari situ rasa benci pada diri gue berubah menjadi semangat buat membangun diri lebih baik, nyaingin si dia!Ya bangun semua-semuanya ke arah yang positif,guys sekalipun hal yang paling jelek di kita :)

Well, gue enggak bisa banyak ngomong lagi. Semoga kita semua bisa terjauh dari sifat membenci dan lebih memilih untuk saling mencinta,karena itu lebih indah adanya :)

If you still have HATE in your heart, don't blame people if they have HATE in you - @haiicha



Labels: ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.