about . contact me . links . archives


Wednesday 25 July 2012
"Life is a Game", they said.. @ Wednesday, July 25, 2012

picture by haiicha


Yahoo!Messenger 


rizafirtiaindra : ya katanya banyak juga yang mau nikah
ichafauziah     : iya, si itu juga udah tunangan (nama disensor untuk privasi yang ybs)
                       seneng... artinya hidup kan enggak begitu-begitu aja ya :)
rizafitriaindra: iya cha, rasanya ada next level
                       kalo game mah
                       hahahahaha
ichafauziah    : kayak maen game
                      aaaaaaa sama banget pikirannya...

xxx

Percakapan singkat gue dan Riza, teman baik yang baru saja menikah beberapa minggu lalu, lewat Yahoo Messenger membuat gue berfikir bahwa yes, life is such a game, indeed! Betapa Tuhan dan lingkungan sosial ini menyiapkan banyak level untuk hidup seorang manusia. Bahkan di Al-Quran ada ayat yang bunyinya :

"Know that the life of this world is only play and amusement.." (Al-Hadid : 20)

Manusia hidup itu ada tahapnya, ya kayak game aja gitu. Waktu kecil mungkin ibarat kita masih ada di level-level gampangnya sebuah game. Hidup tinggal nangis, makan, tidur, ketawa-ketawa... Ibarat lagi main game, mainin level ini sambil ngupil juga masih bisa menang. Masuk level baru, level remaja yang isinya hampir tentang sekolah. Kayaknya gue masih masuk level ini sekarang deh Level ini ya sebenernya level susah-susah-gampang-bisa-dibikin-seneng sih. Ya kadang kayak game kan, ada level yang susah buat kita laluin tapi bikin gemes gitu loh.. Ya kalo enggak sabar-sabar nyelesainnya, banyak orang mungkin lebih baik pake cara 'cheat' buat lolos level ini. If you know what I mean with this words... Mungkin dari semua level, level inilah yang paling seru karena semua emosi terbawa. Level berikutnya ya level dewasa, kehidupan kerja, semua yang serba masa depan.. Ibarat kata ya kalo orang main game udah di level ini itu lagi giat-giatnya nyari cara buat hidup biar bisa terus hidup dan akhirnya ketemu sama game baru.. Makanya pas udah umur dewasa banyak orang bertanya "mau apa lagi ya? mau kemana lagi ya?" dst. Well, untuk level yang terakhir sih gue belom banyak tahu soalnya kan masih remaja :p

Game enggak selalu tentang senang-senang, begitu juga dengan hidup sih. Kayaknya nih semua game itu bisa diselesaikan dengan keseriusan deh. Coba deh lo maen game Snake di handphone Nokia sambil nonton tv, ga serius. Apa bakal lo dengan mudah naik ke next level atau menyelesaikan permainan itu, walaupun sebenernya dari mata awam permainan itu sangatlah gampang? 

Kayak game yang ada skornya juga, hidup manusia selalu begitu sih, ada skornya juga walaupun nyata atau tidak, dirasa atau tidak, dengan bentuk apapun. Kalo di game kita bisa punya angka untuk keberhasilan kita dan diurut dengan pemain lain untuk tahu seberapa jago kita, kalo di kehidupan kita punya keluarga, teman, orang-orang di sekeliling kita yang selalu memberikan 'skor' tentang semua yang ada di diri kita. Diakui atau tidak, manusia udah kodratnya saling nilai satu sama lain. 

So, now let's play our game! Enjoy the game! 

xoxo
haiicha

Labels: ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.