about . contact me . links . archives


Saturday 2 June 2012
Get Older, Get Lonelier... @ Saturday, June 02, 2012


Baru saja melewati tanggal lahir beberapa minggu lalu. 17 Mei lalu aku genap berpindah umur, menjadi 22. Apa rasanya menjadi wanita usia dua puluh dua? Rasanya sepi kalau boleh aku berkata jujur...

Hidup ku sangat terasa berubah ketika aku menginjak umur dua puluhan. Aku bukan remaja lagi, sudah diperhitungkan sebagai yang dewasa. Lingkungan ku berubah, orang-orang di sekitar ku pun seperti berubah. Aku kadang merasa sangat sendirian di umur ku yang sekarang, hidup ku tak lagi sebising lalu. 

Dulu, ketika aku masih SMP/SMA, aku termasuk anak yang dikelilingi oleh banyak teman. Teman-teman ku tak hanya berbatas pada satu kelompok saja, bersyukur aku dikaruniai kemampuan untuk gampang beradaptasi. Masa-masa sekolah itu adalah masa-masa paling ceria dan bahagia setiap harinya. Tak banyak pertanyaan, tak banyak tuntutan, hanya tertawa dan hadapi saja besok yang ada... Teman-teman ku selalu ada untuk kujadikan pelarian sepi dan sendiri. 

Sekarang?

Butuh waktu setidaknya sehari atau seminggu sebelumnya hanya untuk berjumpa, makan siang bareng dan berbagi canda. Teman-teman ku yang dulu kini sudah mulai 'berjalan', mengikuti kebutuhan waktu. Mereka sibuk dengan hari-hari mereka begitu juga dengan aku sesungguhnya. Memang begitulah sesungguhnya hidup.

Kini, pikiran kita sudah berlari jauh ke masa depan, 'kapan bisa lulus kuliah?', 'kapan bisa bekerja?', 'kapan bisa menikah?', 'kapan ini..', 'kapan itu..', dan kita pun berjalan jauh menggapai semua pertanyaan itu. 

Semoga ini tak berlangsung lama, semoga akan ada fase dimana umur dan hidup ku kembali bising dan ceria. Aku rindu sekali itu...
Teman yang terhanyut arus waktu, mekar mendewasa... Masih kusimpan suara tawa kita. Kembalilah sahabat lawasku, semarakkan keheningan lubuk

(ditulis sambil mendengarkan Lembayung Bali - Saras Dewi yang diputar lebih dari 4x)


xoxo,
haiicha

Labels:

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.