about . contact me . links . archives


Monday 9 April 2012
Journey to Oppa's Heart : Ngantri Tiket! @ Monday, April 09, 2012

Hari Sabtu (7/4) kemarin mungkin adalah hari paling capek dan membosankan sepanjang gue menjadi fansnya Super Junior (ok, lets called it E.L.F). Sabtu kemarin ibarat anak kelas 3 SMA yang berebut mau masuk PTN favorit, gue bersama beribu-ribu fans Super Junior lainnya rela berebut tempat buat dapet tiket nonton konser Super Show 4 Indonesia. Padahal untuk ukuran konser Indonesia, konser ini tiketnya mahal juga Rp. 500.000 - Rp. 2.000.000. Tapi kayaknya enggak ngaruh deh, buktinya tiket bisa abis sebelum jadwal penjualannya. Kok bisa? Ok, silahkan didengarkan cerita gue berikutnya...



Saat akhirnya sebuah promotor memberikan official announcement tentang adanya Super Show 4 Indonesia, hati bahagia tiada tara. Ya bayangin aja deh, udah suka Super Junior hampir 3 tahun, bahkan sebelum Korean boyband dijadiin lelucon oleh banyak orang atau backsound acara tv pake lagu Korea Pop buat naikin rating. Gue udah di sana, berharap bisa nonton Super Show. Sayangnya Super Show 2 dan Super Show 3 tidak mampir ke Indonesia, jadilah gue hanya bisa 'menonton' konser itu lewat Twitter. Kasian sekali... Makanya ketika ShowMaxx akhirnya bisa datengin Super Show 4 ini gue yakin buanyaaaaaak banget orang yang suka Super Junior yang pengen nonton, secara fansnya Super Junior itu ga mandang umur, etnis, apalagi lokasi. Walaupun gue yakin ga semua yang mau nonton itu hafal personilnya yang 13 orang hihihi... 

Seminggu atau dua minggu sebelum public sale tiket SS4, Arina, Manda, Shasa dan Mimi, my beloved fangirl friends, nawarin buat kamar di Twin Plaza Hotel (tempat penjualan tiketnya). Hati sih sebenernya mau, tapi gue udah pesimis bakal diizinin sama Ibu Bapak. Akhirnya gue tolak ajakannya mereka dan dengan yakin gue bakal bisa dapet tiket walaupun enggak nginep di tempat penjualan. 

Public sale dimulai hari Sabtu, tapi dari hari Jumat malem gue udah dibuat ketar-ketir. Gimana enggak? Baca live update dari tempat pembelian, banyak orang yang udah ngantri dari jam 6 sore padahal penjualan baru dimulai jam 12 malem. Edanlah! Tidur pun tak nyenyak... Kita, gue dan adik-kakak, udah bikin rencana kalo kita bakal berangkat ke Twin Plaza sehabis subuh apapun yang terjadi.

Dengan dianter restu Ibu dan Bapak kita berangkat ke Twin Plaza abis subuh. Baca tweet update dari tempat kejadian bikin hati deg-deg-an, karena penjualan buat show hari kedua udah dibuka antriannya. Gue. Tambah. Lemes. Udahlah di jalan gue baca doa, pasrah... Kalo emang jalannya gue nonton pasti ada jalannya buat dapet tiket yang gue mau : tiket Junior VIP day 2! 

Ternyata... jam 5 kurang gue sampe tempat penjualan dan di sana udah banyak orang yang enggak boleh masuk. Suasana di luar hujan, banyak orang yang misuh-misuh karena pengambilan antrian udah dibuka dari jam 3 buat show hari kedua. Dan suasana makin rusuh lagi ketika dikasih tahu kalo tiket yang tersisa buat show hari kedua tinggal Super VIP (2jt) dan Super Box/Super Festival (1,7jt). Langsung gue panik, tiket yang gue mau udah enggak ada. Ga lama, keamanan ngasih pengumuman kalo ada yang mau beli tiket Super Festival hari pertama enggak, karena di sana masih banyak yang kosong. Gue berfikir cepat. Melihat antrian orang untuk beli tiket hari kedua udah menggila dan cuma ada 3 kategori aja. Gue pun masuk barisan orang-orang yang mau beli Super Festival hari pertama bersama kakak gue. Sementara kedua adik gue tetep stay untuk tetep ngantri di antrian hari kedua. Sungguh gambling emang...


Gue sama kakak gue ambil nomer antrian, karena kita mau beli 5 tiket. Kakak gue 1 dan gue 4 tiket. Acara ngantri untuk Super Festival day 1 ini lancar, sementara antrian untuk day 2 di luar sangat kacau. Kasian juga dua adek gue harus gencet-gencetan sama ratusan orang di luar. Setelah ambil antrian pun gue sama kakak gue masih gambling, kita masih coba cari tahu gimana supaya kita bisa dapet tiket hari kedua. Gue sama kakak gue pun bergriliya di dalam, sementara adek gue masih antri dan belum bisa masuk. Kita tanya sana-sini. Setiap ada kerumunan kita tanya, ini antrian buat apa dan lain sebagainya...


Sampai akhirnya kita nemuin beberapa staff promotor yang duduk di meja dengan kertas biru (form untuk pemesanan hari kedua). Kita pun tanya, gimana caranya buat dapet itu. Mbaknya dengan baik menjawab, ambil antrian aja di security yang enggak jauh dari situ. Kakak gue dengan sigap pun ambil satu nomer antrian, sementara gue terus nyari celah lain. 


Dan betapa kagetnya gue pas ketemu kakak gue lagi dia udah sama 2 orang yang baru dikenal dan sudah memegang form pemesanan buat Super Box hari kedua. Rasanya kayak terbang ke langit ketujuh terus ketemu Cho Kyuhyun sambil pelukan sama gue deh... (ok, ini lebai). Tapi kok bisa?? Kok bisa??


Ternyata kakak gue pas kita misah, dia dengan sigap ambil nomer buat hari kedua dan isi form. Kita bukan nyelak atau buat curang ya, tapi emang booth day 2 yang ini dibuka seperti bayangan. Nomer antrian masih bisa diambil dan antri sesuai peraturan. Ini bisa kita tahu karena kita banyak tanya. Karena satu form maksimal bisa pesen 4 tiket, Kakak gue sempet bingung juga 1 tiket lagi gimana. Emang jodoh enggak kemana... Orang yang ngisi form di sebelah ternyata cuma pesen tiket Super Box 3! Akhirnya kita nebeng satu ke mereka. Ya Allah... ini sungguh keajaiban!! Rasanya bener-bener kayak mau kayang gitu deh saking bahagianya. Abis fix dapet nomer antrian buat 5 tiket, gue pun ngehubungin adek gue untuk keluar antrian yang di luar karena kita udah dapet. Ohhh thank God for this  sisterhood team!!!


Cerita berikutnya... Males lah ceritanya. Karena 14 jam berikutnya gue nunggu panggilan untuk pemabayan tiket tersebut. Nunggunya udah sampe mati gaya deh, tiduran/terlentang/makan/puppy/sampe ke Plaza Semanggi pun sempet! Let me share with photo :


suasana ballroom Twin Plaza saat menunggu waktu pembayaran

le me with bunch of people behind

my sister sleeping on coffee shop while waiting for payment 

duduk/tidur/main handphone/makan/mati gaya

Hoooossshh... akhirnya jam ssetengah sepuluh malem kita baru dipanggil buat pembayaran. Hampir 19 jam aja gitu nih nunggu demi tiket Super Show 4 Indonesia. Capek banget rasanya... Kalo enggak inget ini tiket, tiket yang udah gue tunggu dari 2 tahun lalu, tiket yang bisa bawa gue lihat Cho Kyuhyun, tiket yang... ah sudahlah semakin berlebihan nampaknya. Pokoknya gue percaya semua tidak sia-sia, pasti nanti terbayar di tanggal 29 April nanti. AASDSDGFJFKVCBCDKDHFKFLDN!!!!

the famous Super Show voucher, finally *throw confetti*

Labels: , , , , ,

Comments (1)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.