about . contact me . links . archives


Wednesday 30 May 2012
Ingatan yang Kembali @ Wednesday, May 30, 2012

Siang hari ini udara cukup panas, sangat panas mungkin jika dibanding hari-hari sebelumnya dan siang ini entah ada pikiran dari mana, gue tiba-tiba teringat tentang kejadian beberapa tahun lalu tepatnya waktu aku masih duduk di bangku SD. Ingatan yang akhirnya membuat aku sadar betapa Tuhan menjawab segala ucapan bersirat doa dari setiap perkataan umatNya baik yang sudah terlanjur keluar atau hanya bergema di dalam hati saja..

xx

Sejak TK sampai sebesar ini, Ibu selalu mendidik aku dan saudara-saudara yang lain untuk menjadi anak yang mandiri. Sejak dahulu Ibu memang bekerja di luar rumah. Jadi, aku pun terbiasa dengan kondisi ini. Setiap pulang sekolah yang aku temui selalu Mbak yang membantu Ibu mengurus urusan rumah. Aku kadang iri dengan anak-anak yang sering ditunggui ketika sekolah, dijemput pulang oleh Ibunya... 

Waktu SD sering sekali Guru perempuan ku membawa anaknya ke sekolah. Anaknya berseragam SD juga, hanya saja bukan seragam sekolahku. Pernah aku dengar Guru ku itu meminta ijin untuk keluar sebentar dari jam sekolah karena ingin mengantar anaknya sekolah. Dalam hati aku selalu bergumam, "enak banget ya punya Ibu jadi guru, bisa dianter sekolahnya, bisa makan siang bareng sama Ibunya.. Coba kalo Ibu ku guru". Gumaman itu yang terus bergema ketika aku melihat Ibu Guru dan anaknya yang menghabiskan siang bersama. 

Entah kelas berapa SD aku saat itu, tapi hari ini aku ingat aku pernah berucap, "aku mau jadi guru aja ah, biar bisa makan siang bareng sama anak ku nanti" dan yes, now I stand to its way! I'm on my way to reach my words! 

Walaupun, setelah lulus SD menjadi guru bukan lagi cita-cita utama ku karena sejak saat itu pengetahuan ku terus bertambah dan keinginanku semakin banyak. Aku ingin jadi wartawan, aku ingin jadi dokter, aku ingin jadi penyiar radio, aku ingin jadi... ah banyak! Tapi, sekali lagi ingatan ku hari ini membawaku kepada bagaimana Tuhan menunjukkan yang paling baik untuk jalan umatNya..

Waktu SMA, aku dan teman sebangku sering mencorat-coret buku tulis masing-masing dengan coretan-coretan yang tidak perlu, terkadang gambar pohon atau orang-orangan sawah, terkadang tulisan curhat yang tidak perlu. Tapi aku ingat pernah menulis, Annisa Fauziah Rachmah, S.Pd pada lembar buku SMA ku. Karena pada saat itu aku sangat kagum dengan Guru Sejarah ku, Ibu Yuni S, yang selalu memberikan yang terbaik dari dirinya saat mengajar di kelas. Dan pada saat itu aku sudah kelas tiga, saat-saat aku mulai menentukan jalan hidupku. Aku ingat semuanya! Tuhan menjawab semua harapan ku yang bahkan hampir aku lupakan! Bahwa aku pernah ingin untuk menjadi seorang guru.

Hampir 4 tahun aku kuliah di jurusan Pendidikan dan hilang semangat, tapi siang ini... Seperti Tuhan sedang berbicara padaku, dia mengingatkan itu semua. Aku ingat. Aku semangat lagi! Aku akan raih gelar S.Pd itu secepatnya... Tak akan ku siakan waktu yang ku punya!!!

xoxo,
haiicha

Labels: , , ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.