about . contact me . links . archives


Tuesday 21 April 2009
KARTINI @ Tuesday, April 21, 2009

HAPPY KARTINI DAYS,PEOPLE!:)

sebenernya gue juga engga keingetan sebelumnya kalo bakalan ngerayain hari kartini sekarang(tiba-tiba gue lupa tanggalan). Karena kemaren adik gue,si rahmah, dateng-dateng pulang sekolah nanya,mba besok aku mau ikut lomba kartini gitu di sekolah,boleh ga yaa sama bapak?. Dan gue langsung balik nanya,emang kapan kartiniannya?.besok(it means hari ini),jawab dia. Waduhhh..gue sampe lupa tanggal begini.

oke mungkin gue lupa karena enggak ada euphoria gimana gitu di lingkungan gue tentang hari kartini,alasan lain selain lupa tanggal. Mungkin dulu waktu masih di bangku sekolah(heii i am a college student now,hehehe),gue bakal inget jauh sebelum harinya karena ada reribetan acara perayaan kartini. Biasanya sih ada panggung gitu,waktu gue SMP dan SMA,tapi sekarang kan enggak.Ehh mungkin ada tapi nanti,sekarangkan gue masih di rumah..

selalu kalau aja udah tanggal 21 April,televisi,radio,koran atau media apa saja membicarakan tentang WANITA!yang paling sering sih EMANSIPASI WANITA atau konsep-konsep tentang wanita lainnya. Gue,sebagai seseorang yang dilahirkan dan ditakdirkan sebagai wantia terkadang merasa sangat bangga kalo baca artikel atau menonton acara yang membahas tentang wanita.karena apa emang sebegitu ribetnya wanita sampe perlu dikonsepin? seperti acara yang baru aja selesai,Pagi Jakarta di O Channel,yang hari ini membahas tentang wanita.

gue lahir dari latar belakang keluarga yang mostly perempuan semua.gue anak kedua dari empat bersaudara yang SEMUANYA PEREMPUAN!jadinya gue berasa banget tuh yang namanya KEKUATAN PEREMPUAN. gue didik sebagai perempuan yang (terus mencoba) mandiri di atas kaki gue. karena gue melihat nyokap gue,yang juga kerja di luar rumah,begitu bisanya berdiri sendiri. bukan..bukan berarti kita enggak butuh laki-laki cuma kita berusaha meng-cover semua yang bisa kita lakukan. menurut gue itu sebuah emansipasi,ketika kita diberikan ruang untuk mengambil keputusan dan mengerjakan semua yang bisa kita kerjaan sendiri. helloo,tidak semua perempuan itu lenjeh dan manja yaa.. :)

menurut gue ada beberapa hak yang harus diberikan laki-laki untuk wanita,namanya juga wanita maunya diberi hak hehehee

1. hak untuk MENGALAMI PMS(pre mens syndrome),it means laki-laki enggak boleh ikutan emosi ketika wanita mengalami PMS karena itu semua di luar kontrol kita,hahahaa. kenapa gue bisa bilang begitu?karena gue dulu juga engga percaya kalo PMS itu bisa mempengaruhi emosi,tapi sadar enggak sadar suatu saat gue pernah marah-marah enggak jelas dan gue enggak tahu sebenernya apa yang terjadi(kejadian lumrah saat PMS)dan bener ajaa gue kena PMS!hahaha

2. hak untuk MENANGISI HAL YANG TIDAK PENTING(menurut laki-laki),perempuan emang punya emosi yang gede banget dan kadang suka terlihat aneh(di mata laki-laki) karena menangisi hal-hal perentilan,misalnya nangis ketika PMS(again!)tanpa hal yang jelas apanya.

3. hak untuk MENOLAK! gue ambil gampangnya dilihat dari konteks hubungan laki-laki dan perempuan aja ya. yeahh walau sudah ada emansipasi,tapi yang namanya nembak-nembakan kayaknya masih didominasi oleh laki-laki sebagai si pemohon.ya enggak?jadi kita wanita harus diberikan hak untuk menolak kalo emang enggak sesuai.

well..karena udah mau siap-siap kuliah gue sudahi dulu postingan ini dan kalau ada waktu lagi akan gue teruskan topik ini. it sounds intresting,is it?hehehee


with proud
-icha-

Labels:

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.