about . contact me . links . archives


Sunday, 29 March 2009
I DO SOMETHING TO THIS EARTH! @ Sunday, March 29, 2009

bagaimana kemarin Earth Hour Day-nya,teman-teman? Apakah kalian ikut partisipasi??Well..kalo gue,seperti yang tertulis di status Facebook gue : Annisa Fauziah Rachmah is not join in Earth Hour Day!Kenapa begitu? Yaa karena gue emang enggak ngerjain itu..Kemaren pas jam 20.30-21.30, gue nonton dvd.

Apa itu artinya gue enggak concern sama dunia ini? Apa artinya gue enggak mencegah global warming? Nayy!Enggak begitu juga..Ada beberapa alasan,yang kadang terlontar dari ibu gue, yang emang bener juga sihh. Alasan itu adalah, karena kalo malem-malem,lampu dimatiin semua,artinya kan gelap banget dan pandangan mata kita enggak seleluasa kalo lampu nyala. Dan yang pasti, nyokap gue takut rumah kemalingan. Secara gelap-gelapan juga.. Soalnya daerah rumah gue itu banyak banget kejadian begitu. Jadi mencegah sebelum kehilangan..

Tapi ga berarti gue 100% enggak ngurangin pemakaian listrik pada saat itu lohh.. Gue pribadi paling enggak suka ngeliat barang elektronik,such as lampu,tv,radio yang nyala padahal lagi enggak dipake. Sepanjang gue ngeliat itu, pasti gue matiin. Yaa selain emang buang-buang energi,biar bayar listriknya murah juga ;)

Tapi alangkah baiknya kalau kampanye kayak begini enggak cuma bergaung sehari-dua hari aja,tapi bisa diaplikasiin setiap hari biar efeknya lebih berasa. Bukan.. bukan dengan gelap-gelapan tiap malem,tapi lebih menghemat dan mengingat bahwa energi yang kita pake buat nonton tivi,nyalain lampu,nyetel komputer itu tidak selamanya ada. Jadi sebelum dunia ini BENAR-BENAR gelap,we have do something!

Ohya!omong-omong tentang global warming,kemaren gue nemu video keren. Ga tau ya kalo video ini hoax atau bukan,tapi bikin kita sadar lah kalo emang bumi ini minta diperhatiin.. Check this video!


See? Betapa ngerinya ngeliat air yang bisa tiba-tiba ada dan terus ngilang. Ini semua emang salah satu efek dari global warming. Bumi kita semakin panas dan air menjadi sulit atau bahkan menjadi terlalu banyak(banjir).

Padahal supaya bisa seimbang air itu harus dijaga dengan adanya pepohonan. Biar air yang ada diserap dan tidak membuat banjir,atau sewaktu-waktu bisa digunakan sebagai pemanfaatan air tanah. Sedangkan pepohonan yang dijadiin lahan konservasi udah berkurang,berubah menjadi tissue,kertas,sumpit dan lain-lain.. Makanya kalo pake tissue jangan berlebihan, kalo makan bakmie mending pake sendok/garpu besi atau sumpit yang bisa dipake berkali-kali aja, biar pohon yang ditebang enggak banyak..

THINGS THAT I DID AGAINTS GLOBAL WARMING :
1. Bawa air mineral dari rumah ; jadi gue bisa mencegah sampah-sampah plastik dari botol minuman yang setiap hari dibuang.
2. Pake saputangan dan bukan tissue,kalo lagi pilek ; emang ribet tapi daripada berkali-kali beli tissue lebih baik cuci sapu tangan.
3. Tidur dengan kipas angin dan bukan AC
4. Matiin dan bukan menset stanby lampu,keran dan alat elektronik lain kalo udah enggak dipake.

Yaahh!emang gue belum banyak kontribusi buat bumi ini tapi gue belajar buat terus dan terus melakukan itu..


WE JUST HAVE ONE EARTH!




Labels: ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.