about . contact me . links . archives


Saturday, 23 February 2013
Debut As Writer @ Saturday, February 23, 2013

Sudah bulan kedua di 2013. Ada kabar baru apa?

Bulan Februari ini benar-benar bulan paling menyenangkan buat saya. Kenapa? Karena akhirnya, saya berhasil bikin buku! Kayaknya kalau kalian baca blog saya sudah lama (eh, emang ada yang baca ya? hehehe..) pasti tahu gimana saya pengen banget bikin buku, lihat nama saya ada di sampul buku dan lihat orang-orang baca tulisan saya. Impian saya sejak SD itu akhirnya bisa 'sedikit' terasa nyata. Baru kerasa sedikit karena ini baru awal saja, belum akhir dari sebuah mimpi seorang Icha di umur 9 tahun. Buku saya juga sifatnya masih indie, belum masuk penerbit major yang bisa mejeng di display Gramedia. Jadi ini benar-benar awal dari mimpi...


penampakan 'anak' pertama ku 
"Confessions of KPOP Fangirl"

Dari gambar di atas pasti kalian sudah tahu tentang apa buku yang aku tulis ini. Ya, aku menulis cerita tentang seorang fangirl KPOP yang sungguh dekat dengan keseharian saya. Well, actually this book based on my true story. Bukunya dicetak sama @nulisbuku bisa dipesan lewat mereka juga. Proses nya benar-benar independent banget. Bikin cover sendiri, ngedit sendiri, promosi sendiri, semua serba sendiri. 

Cerita kenapa saya sampai kepikiran untuk angkat tema fangirl KPOP sebagai tema buku pertama saya sebenarnya tiba-tiba juga. Semua ide tiba-tiba muncul. Akhir Oktober dapet ide nulis buku yang berawal dari seorang follower @FanGirlThing (di mana di sana saya memengang akunnya) bertanya, 'kenapa kamu enggak coba nulis buku tentang fangirl?' dan akhirnya saya pun kepikiran itu juga, 'kenapa enggak ya?', akhirnya awal November mulai nulis sambil nulis skripsi juga, Desember akhir rampung, Januari bikin cover dan edit sana-sini, Februari bisa dijual. 

Rasanya? Luar biasa sekali! Bisa pelan-pelan membuat impian jadi nyata itu luar biasa sekali, Jendral!

Dan saya juga merasa bersyukur sekali saya di kelilingi teman-teman dan segenap orang yang sangat mendukung impian saya ini. Meskipun bukunya bukan buat umum kelihatannya, karena tertuju pada segmen tertentu, yes fangirl. Tapi, mereka semua mendukung dengan membeli. Bahagia sekali :'>

Alhamdulillah, dari tanggal 13 Februari sampai saat ini sudah lebih dari 30 kopi yang terjual. Terima kasih buat siapapun yang sudah membeli, you guys really made my dream feel come true! Sekarang, saya lagi usaha biar buku ini bisa mejeng di display Gramedia. Mengetuk satu demi satu penerbit major yang bisa bawa saya ke sana. Semoga saja ada...

Kisses and hug,


Cha
(that's my pen name, cute isn't?)

Labels: , , ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.