about . contact me . links . archives


Friday 27 August 2010
COMFORT ZONE @ Friday, August 27, 2010




Semester baru sudah akan dimulai. Kegiatan kuliah juga akan dimulai seiring dengan selesainya masa pengenalan kampus untuk para MABA (Mahasiswa Baru). Rasanya kalau memulai semester baru semangat kita pasti menggebu-gebu. Sudah mulai membuat list ini-itu hal-hal yang ingin dicapai di semester ini. Apalagi bagi kalian yang baru memasuki dunia kampus. Pasti banyak banget hal-hal baru yang mau kalian tahu, temui dan ikuti. Tapi banyak juga enggak sih yang menghadapi semester baru ini dengan biasa aja, seperti tidak ada semangat?

Well.., kalau jawaban kalian “iya nih biasa aja deh, semester baru sama aja kayak semester yang lalu-lalu”, harusnya kamu harus terus membaca tulisan ini J

Rasanya kalau sudah terucap kata-kata seperti itu bisa menjadi indikasi kalau kamu terjangkit : kenyamanan kamu dalam situasi yang ada sekarang alias you stuck in your comfort zone, guys! Kamu sudah nyaman dengan situasi yang ada sekarang. Sebenarnya hal ini bagus, apalagi buat kalian para mahasiswa baru. Ketika kalian sudah bisa beradaptasi dan cepat merasa nyaman dengan situasi kampus kamu sekarang. Namun, pertanyaannya apakah kamu ma uterus berada di sana? Stuck dengan comfort zone yang sekarang?

Ketika orang sudah mempunyai comfort zone maka mereka cenderung tidak mau bergerak untuk mencari sesuatu yang baru. Bayangkan kalau kamu duduk di kursi bludru yang empuk yang berada di suatu ruangan, pasti rasanya enggan untuk cepat-cepat pergi dari sana. Hal itu bisa diibaratkan seseorang yang sudah mempunyai comfort zone.

Namun harus diingat apabila kamu duduk terus di kursi bludru yang nyaman itu, apakah kamu akan punya kesempatan buat melihat pemandangan indah di luar? Apakah kamu punya kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang menarik di luar? Rasanya kesempatan itu tidak akan ada. Jadi bisa dibilang, ketika kamu terus nyaman dengan situasi yang ada sekarang sama artinya kamu sudah berada di garis akhir, ketika kamu tidak bisa atau tidak mau kemana-mana lagi.

Rasanya rugi tidak sih, ketika seharusnya kamu bisa bangun dari comfort zone kamu dan bertemu dan mengetahui hal baru dan kamu malah duduk diam di tempat kamu sekarang. Ingat, ketika kamu mencapai sesuatu sebaiknya jangan cepat berpuas diri karena masih ada ‘lantai atas’ yang harus dicapai J

Sedangkan ketika kamu yakin bisa untuk bangun dari comfort zone kamu, kamu pasti akan dihadapi oleh tantangan baru dan pastinya kamu akan belajar hal baru. Memang untuk bergerak dari zona nyaman itu sangat sulit, harus ada keyakinan dan komitmen yang kuat agar dapat dilaksanakan. Dan ketika ketakutan untuk meninggalkan comfort zone muncul, sebaiknya kamu ingat bahwa ketika nanti kamu sudah berhasil mendapatkan comfort zone yang baru, posisi comfort zone itu akan lebih tinggi dari comfort zone yang lalu.

So, what are you waiting for? Get up from your comfort zone now! J

“Bagi saya, tantangan terbesar adalah yang saya berikan terhadap diri saya”- Donald Trump

Tulisan ini terinspirasi dari buku Young On Top (Billy Boen)

Labels:

Comments (1)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.