about . contact me . links . archives


Tuesday 12 January 2010
Antara Aku dan K-Pop @ Tuesday, January 12, 2010

Gue lagi suka banget sama musik-musik K-Pop!Gue tau euphoria seperti ini sudah kelewat jaman tapi mau bagaimana lagi,musik mereka (K-Pop) terlalu asik buat dilewatin :D

Heemm!Jadi begini cerita awalnya,bagaimana gue bisa bersentuhan dengan musik K-Pop : waktu itu gue main ke rumah temen baik gue,dia emang Korean freak dari mulai drama korea sampe lagu-lagunya dia tau. Nah pas gue lagi main ke rumahnya,kebetulan dia lagi nyalain laptop dan muter video-video salah satu boyband korea,Super Junior!Gue yang emang penikmat segala macam musik pun ikutan nonton dan dengeri.Pada titik itu gue sama sekali enggak tertarik karena yeaaahh..gue enggak suka cowo-cowo oriental yang matanya sipit dan kulitnya putih (yang sekarang akhirnya SUKA BANGET!). Tapi begitu pulang dari rumah temen gue itu,gue langsung searching SUPER JUNIOR di youtube (ditemani kedua adik gue yang masih labil dan gampang teracun). Dan ternyata musik mereka keren dan juga kok lama-lama cowo-cowo korea itu lucu juga ya :) Akhirnya gue pun jadi sering nyari-nyari lagu mereka,nontonin tv show mereka,dan akhirnya gue (sadar ga sadar) ngefans berat sama mereka (oke!gue cukup labil seperti abg pada bagian ini).Setelah Super Junior gue pun mulai kenal dengan beberapa boyband-boyband Korea kayak DBSK,Shinee,G-Dragon dan lain-lain

Super Junior

Shinee

Baru-baru ini gue sadar kalo virus suka Korea ini bukan cuma gue aja yang ngalamin,beberapa temen gue,sodara gue pun mengalaminya. Gue jadi mikir kenapa yaa kita suka sama mereka,terutama lagu-lagunya? Hemm..gue menyimpulkan beberapa hal,kenapa cewe-cewe Indonesia suka sama boyband Korea :

1.Lagu-lagu mereka easy-listening dan enak,yeahh walaupun kita enggak secara jelas tahu lagu itu maskudnya apa (karena faktor bahasa) tapi karena melodi dan beat yang dipake asik kita semua suka!And,we're getting sick of melayu-tone yang sekarang banyak di tv.FYI,lagu-lagu korea punya arti yang bagus juga ternyata :)

2.THEY ARE CUTE!Ga bisa dipungkirin deh kalo judulnya udah boyband pasti yang dijual selain lagu-lagu mereka adalah muka. Dengan muka yang lucu dan cakep,fans akan lebih sering nonton video mereka!
Cho Kyuhyun from Super Junior
my #1 choice

Cho Min Ho from Shinee

3. TV Shows! Kayaknya di Korea sana banyak banget acara variety show yang menjadi media promosi buat boyband-boyband ini,jadi biasanya lewat variety show inilah para fans tahu idolanya. Hal seperti ini yang bikin fans tambah suka :)


4. CUTE!CUTE!CUTE

Gue jadi mikir gimana ya kalo di Indonesia ada konsep boyband macam begini,apakah mereka akan laku di pasaran dan banyak fansnya?Gue ragu deh kayaknya..Kenapa? Karena cowo-cowo indonesia itu terlalu maskulin dan manly buat pake baju model boyband dan nari-nari di atas panggung!

Yahh setidaknya dari suka boyband korea ini gue jadi sedikit-sedikit bisa ngerti bahasa korea,tau cara bikin vcd bajakan (ooppss!) dan hal-hal baru lainnya yang gue dapet dari hal ini!So,you better check them,apalagi yang emang punya dasar suka sama boyband macam Westlife,Nsync,pasti bakal suka juga deh sama K-Pop!


cheers,

icha :)






Labels: , , ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.