about . contact me . links . archives


Thursday 8 July 2010
tour de' batavia @ Thursday, July 08, 2010

dua hari yang lalu akhirnya gue pergi,jalan-jalan,membunuh bosan liburan yang sebelumnya terasa flat aja! pas ketemu sepupu-sepupu gue minggu kemarin,akhirnya tercetuslah ide buat jalan-jalan keliling Jakarta. Puter-puter museum, naik busway dan makan es krim ragusa. Dan akhirnya Selasa kemarin, setelah cocokin hari sana-sini, jadilah kita pergi bersembilan menjelajahi Jakarta!!

Pertama kita naik kereta dari Tangerang ke Kota, sementara 3 sepepupu gue lainnya naik Busway dari rumah Eyang. Dan like always, selalu ada aja yang telat parah pas janjian. Janjian ketemu jam 10 ehh lewat banget jam 11 baru dateng.
Tujuan pertama kita adalah Museum Fattahillah. Gue udah berkali-kali ke tempat ini tapi kesan mistis kok ya enggak ilang-ilang yaa. Dan tempat ini hari itu rameeeeeeee banget..maklumlah lagi musim liburan anak sekolah. Emang pilihan jalan-jalan ke museum itu pas buat pelajar karena ga butuh ongkos banyak, hanya dengan Rp.1.000,- bisa masuk museum dan doing the things (kebanyakan sih foto-foto,yaa :)).

Fattahillah landscape :)



*snap..snap..snap*
Setelah selesai dari Fattahillah kita gamang mau ngapain, antara mau mainan sepedah dulu apa langsung cabs' ke tempat lain. Dan ternyata enggak mungkin banget kita main sepedah karena matahari lagi terik-teriknya, jam 11 siang begitulah! Akhirnya kita jalan ke Museum Bank Indonesia aja yang letaknya ga jauh dari Fattahillah, kita cuma butuh jalan kaki 10 menit. Eh, di tengah jalan banyak banget tukang jajan. Siang-siang sih enaknya makan es potong dan kita pun memborong es potong rasa cokelat dan strawberry..

can u see the eager eyes to eat that es potong :p

Dan kita pun ke Museum Bank Indonesia. Tempat ini enak bange t deh..Udah adem, banyak mainannya, diorama yang dipajang juga ga bosenin dan GRATIS!!Banyak banget pengetahuan per-uang-an yang gue dapet di sini. Pokoknya this place is cool!!

hal paling keren yang ada di Museum BI, menurut gue

Selesai dari Kota, gue pisah sama yang lain karena ada urusan ja di harus ke kampus. Dan rute mereka selanjutnya adalah ke Monas. And thank God gue enggak ikut mereka ke Monas, karena menurut adik gue, Monas penuh banget kayak cendol. Mau naik ke atasnya aja harus nunggu 2 jam ngantri padahal mereka udah jalan jauh-jauh..AHAHAHA!!<-- tertawa di atas penderitaan orang lain :p Selsai urusan di kampus gue langsung cabs' ke Monas, nyusulin mereka. Rute berikutnya adalah ke Planetarium. Asoooyyy naik taxi nih kita, karena enggak tahu harus naik bis apa. Ternyata eh ternyata Planetarium enggak begitu jauh dari Monas -_-* Dan ternyata pas sampe sana udah penuuuuuuhh banget buat ngantri tiket pertunjukkannya. Gue udah hopeless buat dapet tiket pertunjukkan. Mana udah laper, suasananya crowded banget lagi..bikin pusing!Tapi akhirnya dapet tiket pertunjukkannya soalnya ada pertunjukkan kedua dikarenakan membludaknya pengantri tiket,YES!!Karena gue pengen banget liat pertunjukkannya lagi karena terakhir gue ke sini waktu gue SD..

the magic proyektor bintang in Planetarium

Karena kita keluar Planetarium udah gelap alias udah malem. Jadilah kita mengakhiri perjalanan hari ini. Ditutup dengan makan dulu di Carrefour Duta Merlin karena kita udah ga punya banyak uang buat beli makan mahal,kasian ya?hahaha..

nasi goreng 5000 penyelamat umat :)

Dan perjalanan keliling Jakarta ini menyenangkan sekali karena gue bisa bareng-bareng saudara gue yang kalo diinget udah lamaaaa banget enggak menghabiskan waktu bareng, yeahh..kita pada sibuk sekolah dan kuliah. Cuma seneng aja bisa ha-ha-hi-hi lagi, ngeledekin sepupu-sepupu gue yang masih labil :p

Kalo kalian mau jalan-jalan dan enggak punya uang terus kalian tinggal di JABODETABEK ga ada salahnya deh keliling-keliling Jakarta sama orang-orang yang seru pake angkutan umum, Jakarta akan terasa berbeda...

thanks Jakarta for the nice place :)

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.