about . contact me . links . archives


Monday 26 July 2010
LDR @ Monday, July 26, 2010

source : fuckyeahlongdistancelove.tumblr.com

Beberapa hari ini kuping dan mata gue disajikan sebuah cerita yang semuanya mempunyai line yang hampir sama.. Long Distance Relationship! Yeah.. Belakangan semua orang di sekitar gue ceritanya sama. Ya yang pacarnya kuliah di luar lah, yaa.. yang dia nya harus pisah karena satu dan lain hal..ya yang mulai berantem-berantem sama pacarnya yang tinggalnya jauhan. Yeah sekitaran itu lah pokoknya.

Gue jadi sempet mikir, apa iya jarak bisa jadi masalah yang sebegitu besarnya dalam suatu hubungan? Gue pribadi enggak tahu enak atau enggaknya ngejalanin LDR, tapi gue pengen loh pacaran jarak jauh gitu ;p kenapa? well.. gue tipe orang yang ga bisa biasa-biasa aja dalam menjalani sesuatu, harus ada geregetnya, dan kayaknya dengan LDR geregetannya bakalan seru tuh ;p

Kemaren gue iseng-iseng buka polling tentang "Seberapa berhasilnya LDR bagi yang udah ngejalanin" dan hasilnya :
  1. Cewek-cewek males kalau harus banget LDR (60% dari yang menjawab tweet gue mengatakan hal ini)
  2. Mereka enggak percaya sama pacarnya kalau harus jauh-jauh
  3. LDR sama aja enggak pacaran means jarang ketemu
  4. 7 dari 10 orang yang pernah menjalanin LDR, mengalami kegagalan dalam hubungannya.
Ha!Gue terhenyak kaget.. Berarti jarak itu masalah banget ya? Oke.. ternyata bukan jarak yang bermasalah sekarang tapi PERCAYA/KEPERCAYAAN yang banyak bermasalah di hubungan LDR (lihat poin 2). Hemm.. kayaknya sih masuk akal ya semua ketakutan cewek-cewek ini. Pacaran jarak deket aja (kosa kata gue mulai kayak angkot deket-jauh) masih bisa-bisanya selingkuh apalagi kalau jauh-jauh, enggak ketemu setiap hari. Bisa-bisa isinya pacaran cuma makan hati, curigaan apa yang lagi dikerjain sama pasangannya di tempat jauh di sana.

Jadi kesimpulan gue, hal pertama yang harus dipupuk supaya subur makmur agar semuanya berjalan dengan baik adalah KASIH KEPERCAYAAN sama pasangan kita. Standar tapi sulit loh, apalagi buat yang dasarnya emang mempunyai sense belonging yang tinggi. Dengan satu kata itu, kayaknya hal-hal yang bisa terjadi kepada 'korban LDR' bisa sedikit diminimalisir. Dengan percaya kita jadi enggak perlu nungguin sms/telepon dia seharian dan kita bisa mengisi hari kita lebih berguna, otak kita enggak perlu dipenuhi curiga-curiga jahat yang bisa mengurangi rasa cinta kita kepada pasangan. Well.. just give a trust! Tapi note buat yang dikasih kepercayaan juga harusnya sadar diri untuk tetap menjaga semua yang telah diberikan; kepercayaan dll.

Setelah udah percaya satu sama lain..DANG!masih ada masalah juga nih ternyata. KOMUNIKASI. Hal satu ini emang enggak perlu sama pacar, sama orang lain saja bisa jadi sangat bermasalah kalau kita enggak melakukannya dengan baik apalagi sama pacar.

Oke..ternyata banyak cewek-cewek yang perlu banget tahu apaaaaaa aja yang dilakuin pacarnya, hal ini berlaku bagi setiap cewek yang menjalani LDR atau tidak. Buat yang punya sifat seperti ini rasanya sangat menyiksa apalagi ditambah jarak yang jauh dan biaya komunikasi sekarang ini yang enggak murah. Kecanggihan teknologi saat ini emang ngebantu banget buat komunikasi dengan pacar bisalah pake YM, MSN, Skype etc. Tapi rasanya hal itu biasa ya dan membuat semuanya terasa ahh..biasa aja nih lama-lama bosen.

Saran dari gue nih buat kalian para LDR'ers <-- namanya enggak banget! Coba sesuatu yang baru, yang ga bisa kalian lakuin kalo lagi deket-deketan..biar semuanya terasa spesial begitu. Just write a letter, pertama. Pernah nonton Dear John kan? Nah! Betapa sweet nya ketika waktu-waktu kangen nungguin surat dari pacarnya terus senyum setengah mati karena kangen terobati dengan kata-kata manis dari pacar :) ahh gue mah kepengen banget dikirimin surat begitu..pasti romantis :) *mulai mengandai-andai*. Oke kalau surat enggak mempan dan terkesan old school, coba deh buat video..wohooo!bukan video yang bukan-bukan ;p Bikin video kamu lagi nanyi kek, curat kek (kayak video Jan Di buat Jun Pyo), doing the things yang biasa kalian lakuin bersama.. Pasti deh orang yang dikirimin hal ini lumer..luluh lantah ga karuan pengen cepetan pulang karena kamu adorable dan creative abis,cihui kan?hahahaa..The point is just send an extraordinary gift to communicate how much you miss him/her :)

Dan setelah semua sudah kamu lakukan dengan baik (baca:memberi kepercayaan dan komunikasi yang baik) coba lah untuk banyak-banyak berdoa supaya pasangan kamu di sana diberikan kekuatan lahir batin :p

Ah enggaklah yaa.. Yang penting kalau ketika mulai LDR sudah yakin bahwa ini semua bisa dijalanin pasti semuanya bisa dijalanin dengan baik, tapi kalau sudah dari awalnya kamu sendiri udah enggak yakin sama hubungan jarak jauh..buat apa diteruskan. Well..ga semua orang sama kan?

Dan gue manaruh kekaguman yang sangat kepada seluruh pasangan yang bisa menjalani hubungan LDR dengan manis dan berakhir indah :) you guys just sweet

p.s kalau ada yang kurang pas/cocok sama pendapat kita itu lumrah,orang kan diciptakan berbeda-beda



Labels: , ,

Comments (1)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.