about . contact me . links . archives


Wednesday 11 March 2009
M+A+T+H = .... @ Wednesday, March 11, 2009

alhamdulillah kemaren gue udah periksa ke dokter dan ternyata gue ga kena penyakit apa-apa,ga kena DBD ataupun tipes,alhamdulillah..Tapi gila-gilaan deh kemaren pas gue mau ngambil hasil lab nya,itu klinik yang di daerah MT Haryono,Tangerang,penuhhh banget!Bayangin aja pas gue daftar jam 10 pagi,gue dapet nomer 73 dan gue baru bisa ngambil hasil lab dan meriksa jam 11.30!Masya Allah..
-oke sekian laporan kesehatan gue-
*
Kemaren pas gue lagi leyeh-leyeh di rumah,tepatnya di kamar tidur pas jam abis magrib gitu deh,ade-ade gue lagi pada belajar.Si Rachmah,ade gue yang kelas 3 SMP, lagi rajin-rajinnya ngisi buku Sukses UN 2009 SMP. Sementara si Fathya,ade gue yang masih kelas 5 SD,lagi belajar Bahasa Indonesia.Gue juga heran kenapa si Fathya hobi banget belajar bahasa Indonesia?!

Tapi yang paling menggelitik gue adalah begitu ngeliat buku UN ade gue yang terbuka dan yang terbuka adalah halaman matematika. Loe tau apa yang gue lakukan? Di bawah alam sadar,gue ngerjaian dua soal di buku itu,bab fungsi matematika(bab matematika yang paling gue suka!). Pas alam sadar gue kembali gue heran, lahh tadi gue ngapain?ngerjain pelajaran smp?ngerjain matematika??

Di otak gue hanya ada satu jawaban : I MISS MATH SO MUCH!Gue kangen ngitung,gue kangen puyeng-puyeng nginget rumus yang ala kazam,gue kangen dengan betapa bahagiannya bisa memecahkan soal matematika dan itu membuat gue merasa pintar!!Emang sih dulu waktu masih SMP dan SMA gue ga suka banget sama pelajaran matematika,tapi bener aja kata orang : kita bakal merasa kehilangan sesuatu(bahkan yang kita benci)kalo sesuatu itu udah ga ada di kita..

Soalnya kan sekarang gue di kuliah ngambil program pendidikan yang mostly isinya ngafal semua,ada sih beberapa hitungan tapi itu pun rumusnya udah ada,engga perlu diotak-atik lagi.Jadi ga ada challenge-nya aja buat gue*sok tau:mode on.Lagi pula waktu SMA dulu kan gue anak IPA,sekarang kuliah di bidang IPS,kayaknya wajarkan gue mengangeni masa-masa menjadi anak IPA!

Oh ya satu lagi,setiap gue ngeliat ade gue belajar buat UN dan masuk SMA Favorit,gue jadi inget setahun yang lalu. Ketika gue mandi keringat,mengucurkan darah dan mempopa semangat buat dapetin apa yang gue mau. Walaupun apa yang Allah kasih bukan list pertama di doa gue,but i always thankfull for everything..

Dan satu nasehat yang terlepas begitu saja dari gue,sebagai kakak yang perhatian kepada adik adalah,'Rah,loe tuh belajar yang bener,jangan males-males..Beneran deh rah,enggak enak deh gagal buat dapetin apa yang kita mau.Gue nih contohnya,nyesel ga belajar bener-bener buat bisa masuk ui. Makanya belajar yang bener..'(pas gue inget lagi jadi haru biru gue pas ngomong begitu ke ade gue).

Pokoknya buat semua adik-adik kelas ku,behh gaya bener ini ngomongnya,SEMANGAT YA BUAT UJIAN NASIONALNYA DAN UJIAN LANJUTAN PENDIDIKANNYA!


cheers,



Labels:

Comments (5)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.