about . contact me . links . archives


Saturday 18 July 2009
17/07/09 @ Saturday, July 18, 2009

mari sejenak kita menundukkan kepala dan berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia...

tanggal 17/07/09 di Jakarta (hotel Ritz Carlton dan JW Mariot) terjadi sebuah terror bom! Setelah kurang lebih lebih 5 tahun kita nyaman tinggal di Indonesia,sekarang... kekhawatir kita muncul kembali. Gue sangat-sangat mengutuk pembom itu. Mereka membuat rakyat Indonesia kembali takut,kembali was-was dan kembali tidak percaya dengan indahnya bangsa Indonesia.

Gue tahu berita ini pertama dari twitter dan kaskus.us, pas gue nyalain tv ternyata bener!Langsung deh gue deg-deg-an takut. Dan langsung berfikir, pemerintah khususnya Datasemen 88 kayaknya kecolongan nih.Secara JW Mariot kan udah pernah kena bom sebelumnya,pasti penjagaan di sana ketat juga kan? dan macam-macam pikiran gue yang lainnya.

Pas gue check facebook gue,temen-temen gue pada masang status tentang pemboman itu,mulai dari yang ngabarin aja,mengobarkan semangat nasionalisme,ngaitin pemboman ini dengan kedatangan MU,dan cuma dibecanda-candain aja. Buat yang nulis status dengan dua kontain terakhir itu, gue sangat menyangakan (sejujurnya!). Helloo..,apakah kedatangan MU itu lebih penting dari reputasi Indonesia di mata dunia setelah ini??Apakah loe lebih mentingin MU daripan keamanan negara loe sendiri??Apa hal kayak gini pantes buat dibecandain,banyak korban yang meninggal dan loe enggak tau rasanya kehilangan seseorang??

Bener-bener deh pada saat itu gue bisa menyimpulkan bahwa : rakyat Indonesia sudah tidak penuh dengan rasa tenggang rasa lagi.

Dan yang bikin gue kecewa (lagi) adalah pidato konfirmasi pak SBY kemarin di tv. Kenapa? Buat gue dia tidak bersikap bijak dan arif sebagai presiden, untuk menghadapi kejadian seperti ini. Dia tidak memberikan ketenangan (menurut gue), dia malah mempolitisir kejadian ini. Harusnya dia bisa memanfaatkan kejadian ini untuk merangkul semua rakyat Indonesia untuk bersatu,kembali memerangi semuanya bersama dan kembali menjadi SATU! Bukan dengan menuduh sana-sini dan mem-blow up tindak rencana seseorang yang menjadikan dia sasaran tembak. Man!harusnya elo bisa membuat tenang 200 juta rakyat Indonesia,bukan membuat keadaan ini semakin mencekam!

Ayo dong semua rakyat Indonesia jangan terpengaruh dan jangan takut! Kita bisa menghadapi ini, karena kita sudah berpengalaman bukan (bom Bali I dan II, Kedubes Australia)?? Ayo dong satukan hati,satukan rasa,berpengangan INDONESIA!!


AYO INDONESIA!



Labels: ,

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.