about . contact me . links . archives


Thursday 4 June 2009
cerita tentang eyang @ Thursday, June 04, 2009

hello folks!
hari-hari hectic gue dengan tugas-tugas dari si dementor,seorang dosen sebut saja begitu,sudah selesai.Sekarang waktunya gue memanjakan diri dengan leyeh-leyeh sesuka hati..Eiitts!Tapi gue masih ada tugas mahapenting buat tes hari Sabtu dan Minggu ini,wish me luck yaa..
*
Sekarang gue mau cerita nih tentang kejadian-kejadian lucu yang gue alamanin di rumah Eyang gue. Pertama-tama, gue emang udah tinggal kurang lebih 3 bulanan di rumah Eyang gue. Selain untuk memenin Eyang gue, kampus gue juga lumayan deket dari rumah Eyang jadi bisa sedikit mengirit pengeluaran. Di rumah Eyang gue itu officially cuma tinggal 3 orang aja, Eyang Putri gue, Bule Arie sama Bude Selamet dan sekarang ditambah gue,sebagai penghuni liar hahahaaa..

Betah sih gue tinggal sama Eyang, secara sama aja kaya di rumah sendiri. Makan yaa tinggal makan,tidur yaa tinggal tidur.. Emang mungkin karena sifat gue yang manja,mandi jarang-red,gue seneng aja kalo Eyang gue mulai ngingetin untuk mandi dan sarapan. Kan kalo di rumah, Ibu gue udah cukup sibuk dengan kerjaannya jadi yaa udah dianggap gede lah gue. Dan dengan begitu berat badan gue berhasil naik 3 kg!Good job, Eyang..

Gue sayang banget sama Eyang gue. Soalnya gue cuma punya dia satu-satunya sebagai nenek gue. Mbah Kakung dan Mbah Putri,nenek dan kakek dari Ibu, udah lama meninggal. Eyang Kakung,kakek dari Bapak,juga udah lama meninggal.Yaa jadi cuma Eyang Putri aja yang masih ada dan masih gue sayang..*cup cup muahh!

Tapi beberapa hari ini gue mendengar sesuatu yang lucu dari Eyang gue ini..

Cerita Pertama :
gue sih engga ngedengernya secara langsung cuma diceritain sama bude gue aja. Kan eyang gue punya peliharaan ayam. Tiap pagi dan sore hari selalu rajin dikasih makan,kayaknya Eyang gue sayang nih sama ayamnya. Terus katanya, udah 2 hari itu ayam enggak mau berkokok. Katanya kan kalo ayam ga mau berkokok sakit ya?*kurang tahu juga. Nah si ayam yang enggak mau berkokok itu akhirnya diancem sama Eyang gue. Ayam..pokoknya kalo enggak mau berkokok besok saya mau potong jadiin opor!Mungkin karena si ayam jiper dan takut nyawanya hilang begitu saja, voila..besoknya ayam langsung berkokok lohhh. Ciamik banget deh nih si Eyang.. Terus kemaren juga, harusnya ayam yang betina jadwalnya bertelor tapi entah kenapa si ayam enggak bertelor-bertelor,mungkin karena Eyang gue yakin hewan berjenis ayam paling takut diancem,keluarlah kata-kata ancaman lagi. Ayam..pokoknya kalo sampe besok belom bertelor juga, besok saya potong jadi opor!Gue yang udah kepengen opor ngarep tu ayam enggak bakal bertelor,eh pas gue balik ke sana ternyata ayamnya masih idup.Pas gue tanya sama bude gue, ayamnya engga jadi dipotong soalnya tadi pagi bertelor.Hahahahaaaa...Itu ayam kayaknya di dalam situasi tertekan bertelornya..

Cerita kedua :
Di rumah Eyang gue emang banyak banget tukang jualan keliling, mulai dari tukang baso,tukang gorengan,tukang ayam dan tukang-tukang lainnya. Nah kalo siang-siang menjelang sore gitu, Eyang gue suka duduk-duduk di depan teras rumahnya, hal ini dilakukan karena bila Eyang sudah bosen sama acara infotaiment dan sinetron dubbing indosiar. Nah pas ada tukang bantal-guling lewat dan menjajakan dagangannya.
Tkng.Bantal/Guling : Bantal...Bantal...
Eyang                         : *diem
Tkng.Bantal/Guling : Guling..Guling..
Eyang       : Guling-guling aja sono sendiri bang,engga usah ngajak-ngajak
Gue(yang ngedenger ceritanya) ngakak kenceng banget.Haahahhaahaaa Eyang gue sungguh kreatif,men..

Cerita ketiga :
Ini sih kejadian udah lama, ketika Eyang gue diajak sama bule Arie jalan-jalan ke dufan. Gue saat itu enggak ikut, karena enggak diajak huhuhuuu..Jadi bule gue ngajak ke dufan sih niatnya jalan-jalan doang, si Eyang enggak mau main juga engga papa. Eh ternyata, tak disangka dan dinyana Eyang gue berani naik kora-kora, bianglala sama niagara..weww!gue aja masih takut kalo naik kora-kora mah. Pas gue tanya, Eyang emang enggak takut? Kata Eyang gue, ngapain takut orang enak begitu.. Kata bule Arie pas Eyang naik niagara,tukang yang jaga enggak ngebolehin takutnya ada apa-apa,engga tau aja dia Eyang gue jagoan..hahahahaa

Overall gue sayang banget sama Eyang gue..
Sehat selalu ya, Eyang...
i love you...


Labels:

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.