about . contact me . links . archives


Friday, 19 December 2008
CERITA DARI CISARUA @ Friday, December 19, 2008

i'm back!!
akhirnya ketemu lagi sama hari Jumat,hari dimana gue free dari segala kegiatan perkampusan.Oh iya gue kan janji buat nyeritain kegiatan kampus gue yang seminggu lalu gue ikutin.Ternyata,seru banget acaranya..enggak seperti yang gue duga.Tapi sayang sekali sampai saat ini belum ada foto yang bisa menggambarkan kesenangan itu karena pas acara itu gue engga bawa kamera.Poor me!!
*
Hari Jumat 12/Des/2008
Gue nyampe kampus dengan ransel yang menggendut,padahal tas itu udah gede dan gue juga cuma bawa dua pasang baju buat ganti.Tapi engga tau kenapa itu tas bisa gendut gitu,umm..jangan-jangan gue khilaf ngebawa kulkas lagi!hheee.Pas nyampe kampus ternyata udah ada berifing dari kakak tingkat gue.Akhirnya kita dibagi jadi beberapa kelompok,sebut saja kelompok jalan.Soalnya gue kan ke sana engga dibekali alat transport dari panitia.Jadi kita harus nyari sendiri kendaraan yang bisa mengantar kita sampai ke villa di Cisarua.Dan hanya dimodali Rp.50.000,- buat 12 orang dalam satu kelompok.BAYANGKAN SODARA-SODARA!!Akhirnya gue (yang engga tau jalan dan angkot) ngikut aja sama anak-anak sekelompok.Pas mereka pada bilang,'mending kita naik 98 aja terus turun UKI',gue ngangguk.Pas ada yang bilang,'kita ke kampung rambutan dulu aja deh..',gue ngangguk.Ya abisnya gimana,kita harus nyampe di villa jam tujuh padahal kita berangkat dari Rawamangun jam setengah lima.
Akhirnya kita(gue dan kelompok jalan)mengambil arah melewati kampung rambutan dan meneruskan dengan bis yang ke bogor.Dan emang dasar nasib,pas belum nyampe kampung rambutan,bis yang kita naikin mogok!Sompret banget..Padahal udah jam setengah enam.Ini mah kita bakal telat nyampe sana.
Pas nyampe kampung rambutan,kita bingung mau naik bis apaan.Setelah temen gue nanya ke seorang di terminal tersebut kita ternyata harus naik bis DOA IBU jurusan Sukabumi-Kamp.Rambutan.Mudah-mudahan dengan doa ibu kita bisa nyampe tujuan,amin...
Emang dasar apesnya kita,begitu naik bis.Kita ketepu sama si kernet yang judes banget,katanya ongkosnya 9000 ternyata cukup dengan 6000 kita sudah bisa sampe Cisarua.Sompretlahh...
Tapi alhamdulillah kita nyampe villa dengan selamat walau dengan dana yang defisit dan kedatangan yang terlambat.Tapi yang penting KITA NYAMPE!!
*
Hari Sabtu 13/Des/2008
Pas hari kedua ini mah isinya FULL OF MATERI.Isinya cuma materi doang.Agak pegel deh pas harus duduk terus dari pagi sampe sore.Tapi seru sih kadang-kadang pembicaranya nyelipin games biar ga pada ngantuk.Eh pas materi public speaking,gue kebagian jadi bunny tester(kelinci percobaan)buat ngomong apa aja selama 1 menit.Dalam hati berkata,untung dulu waktu SMA gue ikut radio sekolah jadi masalah ngomong 1 menit doang mah no problem,waktu audisi RASTA(radio sekolah SMA dulu)malah gue disuruh ngomong 3 menit tentang sapu dan pengki..Dan gue berhasil ngomong satu menit tanpa henti!*yeash
Tapi selebihnya gue selalu kalah kalo ikut permainan.Saat itu otak gue kurang konsentrasi sepertinya.hahahaaa*alibi.
Pas malem kedua ini,kita ada road post to post.Jadi kayak jurid malam gitu deh.Cuma santai,engga ada pos disiplinnya soalnya.Jadi ga bakal diomelin kalo ketauan masih ngantuk atau nyawa belum ngumpul.
Acara setelah jurid malam itu yang seru dan menyedihkan.Jadi kita diminta buat nutup mata pake slayer atau semacamnya.Terus kita dibarisin.Terus kita dituntun entah kemana.Gue udah berfikir jelek kalo kita bakal dibawa ke kali sebelah villa dan disuruh nyemplung sampe keriput.Ternyata TIDAK..kita dibawa ke sebuah ruangan dan di sana gelap,remang lebih tepatnya karena cuma ada lilin aja yang nyala.Terus di depan kita udah ada karton berbentuk kaya nisan dan ada nama kita di situ,ihh agak takut gue.Setelah gue telaah ternyata ini adalah acara TEATER DIAM.Jadi ada renungan gitu cuma engga kayak renungan yang selama ini gue ikutin yang isinya nangis-nangisan.Jadi ada kayak sebuah cerita tapi engga ada suaranya,jadi kita menginterpretasikan sendiri apa yang mau disampaikan.Dan asliiii..itu sedih banget!Soalnya it's talk about death,family,life,mistakes.Gue jadi keinget keluarga,temen-temen dan yang lain-lain.Dan GUE SUKSES DIBIKIN NANGIS acara ini.Apalagi pas bagian pembacaan surat wasiat.Jadi malem sebelumnya kita disuruh bikin surat wasiat buat orang yang disayang,kalo-kalo kita udah engga ada umur pulang dari sini.Dan surat gue dibacain..Hikss!Tambah-tambah deh nangis gue..
*
Hari Minggu 14/Des/2008
Nah acara hari terakhir nih yang paling ditunggu.OUTBOUND!Pasti bakal seru dan menyenangkan.Ternyata bener..Kita disuruh pos to pos lagi.Tapi disetiap posnya ada macem-macem game yang bikin baju,muka kotor penuh lumpur.Pokoknya udah engga ada cakep-cakepnya deh semua.Udah kayak dakocan semua!Tapi seru banget..
*
Overall dari semua kegiatan itu gue jadi mendapatkan sesuatu kalo gue harus jadi orang yang lebih baik(dalam segala hal).harus bisa jadi orang yang lebih menghargai hidup,lebih bisa sabar kalo ada masalah dan lebih dewasa..Dan yang ga kalah penting adalah gue jadi semakin dekat dengan temen-temen sejurusan dan kakak angkatan.Dan itu bikin gue agak betah dan semangat buat berangkat kuliah tiap harinya...
Mudah-mudahan semangat yang gue punya buat jadi lebih baik,bukan cuma seminggu dua minggu setelah acara ini tapi seterusnya,amin..

Labels:

Comments (0)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.