about . contact me . links . archives


Wednesday 3 December 2008
ASIKNYA NAIK BIS @ Wednesday, December 03, 2008

GUE SUKA SEKALI NAIK BIS banyak sekali alasan kenapa gue suka sekali naik bis.Emang kadang banyak banget ketidak-nyamanan yang kita dapet waktu naik bis(umum),tapi so far gue selalu menikmati perjalanan menggunakan bis.Apalagi sekarang emang gue dituntut untuk terbiasa naik-turun bis,dikarenakan tempat kuliah gue yang jauh dari rumah.At least,everyday i must take public transportion twice,Patas dan Metro Mini.Gue menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam di perjalanan(Tangerang-Rawamangun). Jadi memang mau enggak mau gue harus menikmati perjalanan itu,apalagi gue di perjalanan sendirian karena engga ada temen barengan(kasian memang terkadang,hee)kadang gue menikmatinya dengan berbagai macam cara bisa dengan cara membaca buku(yang emang selalu gue siapin dari rumah),dengerin mp4,baca koran atau membeli barang-barang yang didagangkan di atas bis.Seruu lahh..
Oh iya,balik lagi ke statement gue sebelumnya kalo gue punya beberapa alasan kenapa gue suka naik bis(umum):

1. IRIT/HEMAT UANG JAJAN

mengapa begitu?karena dengan kita naik patas/bis(yang ga AC ya),kita hanya membutuhkan uang Rp.3.000,- buat nyampe ke suatu tempat.coba bandingin dengan naik taxi.Haahaha,emang gue-nya aja kali yang terlalu ekonomi berfikirnya.Jadi kalo anda mau hemat naik lah Patas!
2. OBSERVASI LINGKUNGAN
dengan naik bis,yang rata-rata suke nget'em,kita bisa menikmati atau mengkritisi pemandangan lebih lama.Emang sihh agak engga penting,cuma lucu aja bisa ngeliat orang-orang yang lalu lalang di luar bis.
3. BANYAK PENGALAMAN
soalnya kita engga tau bakal tau apa yang akan terjadi selanjutnya.Kaya cerita gue ini;
waktu itu gue mau berangkat kuliah,terus bis P100,yang biasa mengantar gue untuk sampai ke Senen,ga kunjung tiba.Akhirnya gue memutuskan untuk naik P106,jurusan Senen tapi melewati Cimone dahulu.Gue naik bis dengan PD saja,ongkos gue pada saat itu bukan uang pas seperti biasa tapi uang 50.000.Gue udah sadar dan punya feel kalo akan ada masalah dengan uang 50.000 gue itu.Pas bayar,abangnya bilang,"wadooo,gede amat uangnya neng!Bentar yaa".Gue hanya diam,mau gimana lagi uang gue cuma selembar-lembarnya doang!Pas di jalan gue udah gelisah aja,kayaknya ni abang kernet emang engga niat ngembaliin duit gue deh.Sampe terminal Senen,gue turun dan nyamperin abang kernetnya."Bang!Kembalian saya mana?"tanya gue sok berani padahal agak takut,suasananya horor."Jahh!Belom ada".Gue agak engga percaya,masa udah di terminal gini belom ada kembaliannya juga.Yang naik tadi juga banyak,kayaknya bisa buat balikin uang 47.000 gue deh!"Yaa gimana dong bang?"tanya gue.Si Abang ngitung uang terus ngasih gue dua lembar 20.000 dan selembar 10.000.Dann...DIA LANGSUNG KABUR!anj**t,pikir gue.Dan tau apa yang terjadi,GUE NGEJAR-NGEJAR TU ABANG DI TERMINAL SENEN SAMPE DAPET,untung aja gue jago lari,hehehee..Dan akhirnya gue mendapatkan uang kembalian itu walaupun tetep kurang 5.000.SOMPRET!
Nah!Pas gue inget-inget pengalaman gue itu,gue mikir..coba kalo gue enggak pernah naik bis pasti gue enggak bakal punya pengalaman ngejar-ngejar kernet bis di terminal senen kayak gitu.Jadi gue pasti akan menemukan cerita-cerita lain di atas bis,hahahaiii
4. BANYAK KETEMU ORANG
kalo kita naik bis umum kan enggak mungkin bakal ketemu 'susunan orang' yang sama setiap harinya.Jadi dipastikan kita akan menemukan manusia-manusia dengan tipe baru setiap harinya.Ada banyak tipe yang kita temukan;tipe nempel tidur,tipe ibu bawa anak(yang ricuh),tipe remaja gosip,tipe bapak-bapak 'aneh',tipe pindah duduk dan lain-lain.Kayak hari ini aja gue nemuin tipe aneh.Jadi tadi pas gue naik bis ada ibu-ibu yang 'agak terganggu syarafnya' yang hobinya nyowel-nyowel orang sebelahnya yang unexpected adalah seorang laki-laki gahar(baca;galak).Jadi terjadilah adu omelan dari si laki-laki yang merasa terganggu dengan ulah si ibu.


Yaa pokoknya mah seru naik bis!Buat kalian yang emang jarang naik bis,cobain deh sekali-sekali naik bis dan perhatiin dari deket orang-orang dan lingkungan di dalamnya,mungkin elo akan tertawa,tersenyum bahkan geram dengan semuanya!

Labels: ,

Comments (1)


haiicha
the virtual diary


this blog is contain a random thoughts and lil secret..



MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com
follow this blog




create &inspire.